Membuat Database "phpMyadmin"


phpMyAdmin merupakan tool database yang dibuat secara visual sehingga lebih memudahkan user dalam melakukan operasi database. Software ini dibuat khusus oleh mysql untuk menangani database pada PHP, sehingga setiap user melakukan operasi database dengan software ini maka secara otomatis akan diarahkan pada direktori yang mampu dibaca oleh MySQL maupun oleh PHP.
Pada Pertemuan sebelumnya, kita sudah mempelajari tentang perintah-perintah dasar mysql dan berinteraksi dengan database dengan bahasa basis data melalui command prompt. Hal tersebut diberikan pertamakali pada siswa agar siswa lebih memahami dan mengerti tentang perintah DBMS.
Untuk mempermudah dalam pembuatan database, ada cara lain yang lebih mudah dipahami dan dilakukan oleh siswa, yaitu tidak melalui MS-DOS prompt, tetapi tinggal masuk ke web browser, kemudian pad address ketik http://localhost/phpmyadmin/, maka akan muncul tampilan sebagai berikut :

  • Pada bagian kiri terdapat nama-nama database yang sudah ada di dalam phpMyAdmin, dan pada bagian kanan terdapat menu untuk melakukan operasi pada software ini.
  • Untukmemasukisebuah database Andatinggalmengklikpada database tertentu yang diinginkan, makapadabagiankananakantampilnama database dantabel-tabel yang ada di dalamnyasertaketeranganjumlah record daritiaptabeltersebut.
lebih lengkapnya tentang tutorial membuat database phpmyadmin dapat di download di link dibawah ini:




Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Membuat Database "phpMyadmin""

Video Bar

Loading...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...