Contoh Surat Lamaran Kerja

surat lamaran kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja. Banyaknya tenaga kerja produktif saat ini membuat persaingan dalam memperoleh pekerjaan semakin ketat, tidak jarang orang rela melakukan cara-cara yang tidak sportif asalkan dapat diterima di Instansi atau Perusahaan tertentu, salah satunya adalah dengan menyogok penitia penerimaan pegawai dan sebagainya.

Tetapi tidak semua instansi/perusahaan berbuat demikian, banyak juga yang melakukan proses rekruitment tenaga kerja secara fair dan transparant. Bila hal ini dilakukan maka persaingan yang terjadi sangat sehat dan proporsional, siapa saja yang memiliki skil dan kemampuan yang terbaik itulah yang akan diterima.

Salah satu persyaratan administrasi yang juga menjadi penentu lolos tidaknya berkas permohonan pekerjaan adalah surat lamaran. membuat surat lamaran tidak sembarang seperti membuat surat biasa, ada format, syarat serta trik yang harus dilakukan agar surat lamaran yang diajukan memenuhi kriteria untuk masuk pada proses selanjutnya.




Bagi Anda yang ingin mengetahui seperti apa surat lamaran kerja yang baik dan benar, berikut disajikan contoh surat lamaran pekerjaan yang dapat dijadikan referensi bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan. Anda bisa memodifikasinya sesuai dengan bidang pekerjaan yang akan dilamar nantinya.

Contoh Surat Lamaran Kerja 1

Jakarta, 26 Maret 2013

Kepada Yth.
HRD Manager
PT. Bersaudara, Tbk.
Jl. Penjernihan Raya No. 2
Pejompongan
Jakarta Pusat

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan dibawah ini :
Nama 
: Agus Darwanto, SE
Tempat, Tanggal Lahir 
: Jakarta, 8 Mei 1980
Alamat 
: Petamburan RT. 02/09, Tn. Abang, Jakarta
No. Telp/HP 
: 0812 987654321
Pendidikan terakhir 
: S1 Akuntansi

Dengan ini mengajukan surat permohonan untuk bekerja di perusahaan Bapak/Ibu sebagai Accounting Manager.

Saat ini saya memiliki pendidikan Strata 1 yang memiliki korelasi dengan pekerjaan terkait, dan memiliki sedikit pengalaman sebagai Accounting Manager di salah satu Perusahaan terkemuka di Jakarta.

Dengan surat permohohan ini, saya menyatakan siap untuk memberikan waktu dan tenaga apabila di perlukan dan besar harapan saya untuk dapat mengikuti tes seleksi dan wawancara.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.


Hormat Saya

Rio Dewanto, SE


Lampiran Surat :
Daftar riwayat hidup
Fotocopy KTP (ID Card)
Fotocopy ijazah terakhir

Contoh Surat Lamaran Kerja 2
Depok, 26 Maret 2013
Kepada Yth,
Manager Personalia
PT. Rejeki Makmur
Jl. Margonda Raya No. 72
Depok, Jawa Barat
Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Rejeki Makmur, seperti yang dimuat di harian Monitor Depok pada tanggal 25 Maret 2013, dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung dalam Tim Marketing di PT. Rejeki Makmur. Adapun biodata saya sebagai berikut :


Nama 
: Tubagus Zaini
Tempat / Tgl. Lahir 
: Banten, 28 Februari 1979
Pendidikan Akhir 
: SMK
Alamat 
: Grand Depok City Blok H/10, Tirtajaya, Depok
No. HP 
: 0817 987 654
Email 
: tb_zaini@gmail.com
Status Perkawinan 
: Single

Saat ini saya bekerja sebagai tenaga paruh waktu di PT. Angin Ribut. Saya senang belajar serta dapat bekerja secara mandiri maupun dalam sebuah tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :

1. Daftar riwayat hidup.
2. Foto copy ijazah SMK
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pass foto terbaru.

Besar harapan saya diberi kesempatan untuk mengikuti wawancara agar dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai profil serta skil yang saya miliki. Disamping data yang tertuang pada resume (daftar riwayat hidup), Saya juga memiliki pengalaman yang cukup dalam tenaga marketing dan seorang pekerja keras.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, atas perhatian dan bantuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Tubagus Zaini


Contoh Surat Lamaran Kerja 3
Untuk Posisi Tenaga IT (Informasi Teknologi)

Jakarta, 10 April 2013
Kepada Yth;
Bagian HRD
PT. Cyber Reksa Utama
Gedung Cyber Lt. 3
Jl. KH. Abdul Rokhim
Mampang Prapatan
JAKARTA SELATAN

Dengan hormat,

Saya adalah mahasiswi jurusan Tekhnik Komputer di Universitas Gunadarma Depok yang telah lulus, dan akan diwisuda untuk menerima gelar Sarjana Tekhnik Informatika pada bulan Juli 2013.

Saat ini saya sedang mencari pekerjaan dalam bidang yang berhubungan dengan disiplin ilmu saya yaitu Database/Pemrograman dengan PHP MySQL untuk perusahaan yang berskala besar.

Selama berkuliah saya juga aktif menjadi Asisten Lab Komputer serta mengikuti kursus dalam bidang Database/Pemrograman dengan PHP MySQL untuk menambah skil dalam bidang IT yang saya miliki. Saya yakin dengan latar belakang pendidikan, pengetahuan dan keterampilan tersebut, akan dapat memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi perusahaan Bapak.

Berikut saya lampirkan daftar riwayat hidup yang memuat rincian pengalaman dan kursus-kursus yang pernah saya ikuti. Saya sangat berharap dengan kualifikasi serta skil yang saya miliki akan mendapat perhatian yang baik dari Bapak, dan saya siap mengikuti test serta wawancara bila diberikan kesempatan.

Atas perhatian dan bantuan yang Bapak berikan saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,


Syvia Valentina



Contoh Surat Lamaran Kerja 4
Untuk Posisi Tenaga Marketing (Pemasaran)
Jakarta, 10 April 2013

Kepada Yth.
Ibu. Ani Sumadi
Marketing Division
PT. Yakult Indonesia Persada
PP Plaza Lantai 7
Jl. TB. Simatupang No. 57
Jakarta 17360

Dengan hormat,

Bersama surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan pada PT. Yakult Indonesia Persada, saya yakin dengan pengalaman yang saya miliki selama 6 tahun di bidang pemasaran akan dapat memberikan kontribusi yang bernilai bagi PT. Yakult Indonesia Persada.

Perlu Ibu ketahui sebelumnya saya pernah bekerja pada sebuah perusahaan multinasional PT. Indofood Surya Makmur dan berhasil meningkatkan penjualan produk dengan total penjualan hingga 600 milyar rupiah dalam waktu 2,5 tahun.
Selengkapnya mengenai pengalaman saya semuanya tertuang dalam curriculum vitae terlampir. Saya bersedia mengikuti wawancara dan diskusi mengenai apa yang sudah saya lakukan untuk meningkatkan omset penjualan pada perusahaan sebelumnya dan rencana kedepan untuk bisa meningkatkan omset penjualan pada PT. Yakult Indonesia Persada. Bila Ibu berkenan bisa menghubungi saya di nomor 0812 3456 7890
Demikian atas perhatian Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.



Hormat saya,


Mulya Sudradjat
Contoh Surat Lamaran Kerja 5
Untuk Posisi Sekretaris (Administrasi)
Tangerang, 10 April 2013

Kepada Yth,
Bapak Kepala Biro Kepegawaian
PT. Batan Teknologi
Jl. Puspitek Raya Gedung 70
Kawasan Puspiptek Serpong
Tangerang Selatan 15310

Dengan hormat,

Sehubungan dengan iklan yang dimuat di harian Republika terbitan tanggal 7 Maret 2013 untuk posisi sekretaris, bersama ini saya mengajukan lamaran pekerjaan untuk posisi tersebut.

Pada 21 April 2013 yang akan datang usia saya genap 23 tahun, pengalaman saya sebelumnya pernah bekerja paruh waktu pada perusahaan jasa pengiriman barang sebagai tenaga administrasi selama 2,5 tahun. Saya adalah lulusan Akademi Sekretaris dan Manajemen Indonesia (ASMI) lulusan tahun 2012, dan saya pernah mengikuti kursus-kursus dalam bidang kesekretarisan dan hubungan mayarakat di beberapa tempat terkemuka.

Berdasarkan pengalaman yang saya miliki, saya merasa mampu mengisi lowongan pekerjaan yang ditawarkan PT. Batan Teknologi dan saya berharap bisa memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan disamping saat ini saya juga berdomisili di Tangerang Banten.

Pengalaman serta pelatihan kesekretarisan yang pernah saya ikuti tertuang dalam daftar riwayat hidup terlampir sebagai bahan pertimbangan. Juga saya lampirkan foto terakhir saya ukuran postcard.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, saya sangat berharap Bapak bisa memberikan waktu kepada saya untuk melakukan interview serta test yang diperlukan. Atas perhatian dan bantuan yang Bapak berikan saya ucapkan terima kasih.

Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.



Hormat saya,


Nursinta Trihabsari Dewi




Demikian info mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaik semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.infonews.web.id
Share this article :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja"

Wihh Kerenn Izin Copy pak Buat Persiapan :D

iy sip..
jgn lp sumberx..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...