Langkah-langkah membuat BLOG di Blogger

Membuat Blog

Blog merupakan singkatan dari web log[1] adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. (wikipedia.com)

Sumber lain menyebutkan Sebuah blog adalah buku harian pribadi. Mimbar Anda setiap hari. Kotak sabun politik. Outlet berita terkini. Koleksi link. Pikiran pribadi Anda sendiri. Catatan untuk dunia.

Blog Anda menjadi apapun yang Anda inginkan. Ada berjuta-juta blog, dalam segala bentuk dan ukuran, dan tidak ada aturan yang sesungguhnya.

Dalam terminologi sederhana, sebuah blog adalah sebuah situs web, di mana Anda menuliskan hal-hal yang berbasis peristiwa yang sedang berlangsung. Hal yang baru tampil di paling atas, sehingga pengunjung Anda dapat membaca apa yang baru. Kemudian mereka dapat mengomentarinya atau menambahkan link atau mengemail Anda. Atau tidak.

Sejak Blogger diluncurkan pada 1999, blog telah mengubah bentuk web, mempengaruhi politik, mempertajam jurnalisme, dan memungkinkan jutaan orang untuk memiliki suara dan terhubung dengan yang lain.

Ok pada posting kali ini, saya akan membagikan tutorial untuk membuat blog diBlogger. langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Persyaratan :
  1. PC + Koneksi Internet
  2. Email untuk registrasi blog, Bagi yang belum mempunyai email silahkan bikin dulu emailnya, bagi yang belum tahu cara buat email, silahkan download dulu tutorial membuat email yang kemarin saya posting di blog in atau klik link ini
  3. Materi untuk postingan nanti di blog
Langkah-langkah membuat BLOG:
  1. Buka web browser (ie,firefox,chrome) lalu ketikan alamat www.google.com
  2. Selanjutnya pilih menu lainnya/more yang ada di halaman utama google, maka akan muncul halaman utama blogger.com
  3. Next masukan email dan password anda (email harus sudah ada)
  4. Maka setelah itu akan muncul halaman selamat datang di bloger, kita tinggal pilih lanjut ke blog
  5. Nah ok, maka kita sudah ada di halaman utama pembuatan blog. next kita tinggal pilih Ciptakan Blog baru yang ada di menu kanan atas. Maka akan muncul form pembuatan blogger. Tinggal Masukan judul blog dan alamat bloger yang anda inginkan.
  6. Setelah tahap ini, berarti blog sudah berhasil dibuat.
Bagi anda yang kurang memahami tutorial membuat blog diatas, karena tidak ada gambarnya,, ehhehehe
silahkan Download Tutorialnya di link dibawah ini, lengkap langkah-langkah+gambarnya, sehingga tidak perlu bingung,,
Silahkan Sedot langsung Bro....
Eits jangan lupa Coment & Kasih tahu lw ada Link yang rusak, supaya cepat saya perbaiki,, Salam Bloger


atau

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Langkah-langkah membuat BLOG di Blogger"
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...