Perbedaan Link nofollow dan dofollow

Perbedaan Link nofollow dan dofollow
Perbedaan Link nofollow dan dofollow1

bagi para bloger pemula biasanya masih bingung kalau sedang membuat alamat link pada entri blog,karena adanya pilihan Add 'rel=nofollow' attribute. sebenarnya itu adalah untuk menginstruksikan mesin pencari seperti Google. untuk mengikuti/tidak mengikuti link tersebut. atau sering disebut Link nofollow dan dofollow. langsung aja kita bahas tentang Perbedaan Link nofollow dan dofollow

Nofollow adalah sebuah tag dari atribut rel untuk menginstruksikan mesin pencari seperti Google untuk tidak mengikuti atau mengindeks link ke sebuah halaman atau situs. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi efektivitas spam di search engine termasuk pada komentar blog. maksudnya adalah jika sebuah link diberikan tag rel nofollow di belakangnya maka search engine tidak akan mengikuti link tersebut atau tidak memberikan backlink ke link tersebut. Contohnya jika anda membuat link ke blog saya seperti ini:

<a href="http://bloger-tkj-dos-q28.blogspot.com/" rel="nofollow">Teknik Komputer dan Jaringan</a>

Maka hasilnya dari kode diatas akan seperti ini: Teknik Komputer dan Jaringan

Artinya dengan penambahan kode rel="nofollow" tersebut, maka Google tidak akan memberikan link ke website saya atau dengan kata lain anda tidak memberikan backlink kepada situs saya. Dampak dari penambahan tag rel="nofollow" ini adalah membuat optimasi SEO untuk blog anda tetap terjaga dengan baik dan hal ini membuat blog anda terlihat lebih baik di mata search engine Google.

Sedangkan dofollow adalah kebalikan dari nofollow, yaitu membiarkan search engine untuk mengikuti link atau memberikan backlink kepada link yang memiliki atribute dofollow tersebut. Contohnya:

<a href="http://bloger-tkj-dos-q28.blogspot.com/" rel="nofollow">Teknik Komputer dan Jaringan</a>

<a href="http://bloger-tkj-dos-q28.blogspot.com/">Teknik Komputer dan Jaringan</a>

Kedua HTML link diatas memiliki arti yang sama, yaitu link dofollow dan link tersebut akan diberikan kredit backlink oleh Google dan search engine lainnya.

Nah kalau sudah mengerti, sekarang saya akan memberikan tips kepada anda saat membuat postingan di blog apabila membuat link ke situs atau halaman lain dengan menggunakan atribut nofollow dengan mudah.
Jika anda akan membuat sebuah link pada artikel atau postingan anda yang baru, disarankan seperti gambar di bawah ini:

Perbedaan Link nofollow dan dofollow


Saya beri sedikit penjelasan:
- Jika Add 'rel=nofollow' attribute dicentang artinya link tersebut Nofollow
- Jika Add 'rel=nofollow' attribute tidak dicentang artinya link tersebut Dofollow
- Jika Open this link in a new window dicentang maka link tujuan akan terbuka di tab baru
- Jika Open this link in a new window tidak dicentang maka link tujuan akan terbuka di window yang sama

Sekian penjelasan tentang Perbedaan Link nofollow dan dofollow, semoga bermanfaat dan ilmu kita semua dapat bertambah. see you :)

Sumber : http://www.mainbom.com

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Perbedaan Link nofollow dan dofollow"

Video Bar

Loading...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...