Setting Firewall Windows 7 Tutorials

Setting Firewall Windows 7 Tutorials

Next, Bloger Teknik Komputer dan Jaringan. masih postingan tentang firewall. masih menyambung dengan setting firewall windows, untuk posting kali ini saya share sedikit tentang setting firewall windows 7.
Setting Firewall Windows 7
Pada Dasarnya firewall windows xp dan windows 7 tidak jauh berbeda. ›Perbedaan paling mendasar antara firewall windows XP dan Windows 7 yaitu pada firewall Windows XP hanya bisa diatur / terbatas untuk koneksi yang masuk (inbound), sedangkan di Windows 7 Firewall dapat diatur untuk menfilter semua koneksi baik itu yang masuk (inbound)maupun keluar (outbound).

Untuk Setting firewall windows 7 langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Setting firewall pada windows 7 dapat dilakukan melalui control panel
  2. ›Pilih menu System & Security & Windows Firewall
  3. ›Windows Firewall memberikan 3 pilihan profil yaitu Home Network, Work Network dan Public Network. Home dan Work Network diklasifikasikan sebagai private network dimana kondisi jaringan dinilai relatif aman.
  4. ›Dengan memilih opsi “Home Network“, kita bisa membuat Homegroup dimana network discovery akan dihidupkan dan membuat kita bisa melihat komputer lain yang terhubung dengan Network yang sama dengan kita. Bergabung dengan Homegroup akan membuat komputer yang terkoneksi dapat me-share gambar, musik, video dan dokumen maupun sharing Printer. Bila ada folder yang ada di libraries kita yang tidak ingin dishare dapat dipilih untuk tidak dishare.


Untuk Tutorials lebih lengkapnya, silahkan download melalui link dibawah ini



Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Setting Firewall Windows 7 Tutorials"
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...