Form, dan Perbedaan Methode POST dan GET

Salam Bloger TKJ,
Form adalah?
kali ini saya akan membahas tentang penggunaan form dan methode yang digunakannya. untuk lebih jauhnya saya bahas sebagai berikut:
Form adalah sebuah tag HTML yang di fungsikan untuk melakukan pengiriman data dari client side menuju server side untuk di olah dan akan di kembalikan ke sisi client side jika di perlukan, tergantung dari fungsi website tersebut….
Pengiriman data pada FORM dapat melalui dua buah cara yaitu GET dan POST.
Get adalah metode pengiriman data menggunakan query string, jadi seluruh nilai pada form anda akan di kirim ke sisi server/file dan nilai dari form anda akan tampil pada barus URL/ Address bar
contoh,
http://www.namadomain.com/file.php?nama=ian+lubis&alamat=denpasar
file.php adalah file yang menerima dari nilai query string, dan disana terdapat dua buah variable “nama” dan “alamat”, setiap varibale GET selalu di akhiri dengan tanda =, hal ini bertujuan untuk mengisikan nilai dari variable tersebut.
Contoh penulisan untuk mengambil nilai dari query string adalah :
1
<?php echo $_GET[nama_variable]; ?>
Metode lain adalah
POST, post sendiri mengirimkan data ke sisi lain/ file namun tidak menampilkan nilai dari form pada address bar seperti GET/ Query String.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya materi tentang form dan methode yang digunakanya dapat di download melalui link dibawah ini:

Download Materi

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Form, dan Perbedaan Methode POST dan GET"
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...