Pengenalan Interface Constraint Layout Android Studio P5 Input Output



Ubah tampilan pratinjau

Tombol di baris atas editor desain memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi tampilan tata letak Anda di editor. Toolbar ini juga tersedia di jendela Preview editor teks .
Gambar 3. Tombol pada toolbar Layout Editor yang mengatur tampilan layout
Sesuai dengan angka pada gambar 3, tombol yang tersedia adalah sebagai berikut:
  1. Desain dan cetak biru : Pilih bagaimana Anda ingin melihat tata letak Anda di editor; pilih tampilan Desain (pratinjau tata letak dunia nyata), tampilan Blueprint (hanya garis besar untuk setiap tampilan), atau Desain + Cetak Biru untuk kedua sisi berdampingan.
    Tip: Anda dapat beralih di antara tampilan ini dengan menekan B.
  2. Orientasi layar dan varian tata letak : Pilih antara orientasi layar lansekap dan potret, atau mode layar lain tempat aplikasi Anda menyediakan tata letak alternatif, seperti "mode malam". Menu ini juga membantu Anda membuat varian tata letak baru (lihat Membuat varian tata letak di bawah). .
  3. Jenis dan ukuran perangkat: Pilih jenis perangkat (telepon / tablet, Android TV, atau Android Wear) dan konfigurasi layar (ukuran dan densitas). Anda dapat memilih dari beberapa jenis perangkat pra-konfigurasi dan definisi AVD Anda sendiri, atau memulai AVD baru dengan memilih Add Device Definition dari daftar.
    Tip: Anda dapat mengubah ukuran ukuran perangkat dengan menyeret sudut kanan bawah tata letak.
  4. Versi API : Pilih versi Android untuk melihat pratinjau tata letak Anda.
  5. Tema aplikasi : Pilih tema UI mana yang akan diterapkan ke pratinjau. Catatan : Ini bekerja hanya untuk gaya tata letak yang didukung; Dengan demikian banyak tema dalam daftar ini menghasilkan kesalahan.
  6. Bahasa : Pilih bahasa yang akan ditampilkan untuk string UI Anda. Daftar ini hanya menampilkan bahasa yang tersedia dalam sumber string Anda. Jika Anda ingin mengedit terjemahan Anda, klik Edit Translations dari menu drop-down (lihat Localize the UI with Translations Editor ).
Catatan : Konfigurasi ini tidak berpengaruh pada kode aplikasi atau manifes Anda (kecuali jika Anda memilih untuk menambahkan file tata letak baru dari Variasi Layout ); mereka hanya mempengaruhi pratinjau tata letak.


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengenalan Interface Constraint Layout Android Studio P5 Input Output"
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...