Install Windows 7/XP melalui Flashdisk

Install Windows 7/XP melalui Flashdisk
Mau install so windows tp ga punya cd room/ cd room nya rusak atau nginstallnya di netbook. jangan bingung-bingung, kita install lewat flashdisk aja. jangan report-repot dengan hal yang kuno.
ok, Biasanya kita kalau menginstall SO Windows melalui CD atat DVD. Kali ini saya akan coba share bagaimana cara menginstall software Windows 7 melalui Flashdisk. Sebelum digunakan sebagai media installasi, tentunya flashdisk yang akan dipakai harus disetting menjadi bootable terlebih dahulu, banyak sekali tool yang bisa digunakan untuk membuat flashdisk menjadi bootable dan bisa digunakan sebagai media installasi, yang biasa saya gunakan adalah win7 usb tool atau SARDU. untuk posting kali ini saya akan share Install Windows 7/XP melalui Flashdisk dengan menggunakan tool SARDU.

Install Windows 7/XP melalui Flashdisk ini saya mulai dengan mengenalkan SARDU (Shardana Antivirus Rescue Disk Utility). Sardu merupakan tool yang bisa digunakan untuk membuat multiboot USB, CD dan DVD. Multiboot artinya lebih dari satu boot, artinya dengan menggunakan SARDU kita bukan hanya bisa menginstall sistem operasi windows saja dalam satu flashdisk, tetapi bisa bermacam-macam sistem operasi yang bootable bisa kita masukkan jadi satu dalam satu flashdisk. untuk kali ini saya akan bahas tentang windows 7 saja.

Cara install windows 7 dengan flashdisk menggunakan SARDU sangat mudah, berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Download SARDU terbaru di link di bawah ini, Gratis.......


Free Download SARDU


atau



2. Install SARDU yang sudah di download

3. Letakkan file ISO windows 7 dan file ISO sistem operasi lainnya dalam folder ISO, biasanya saya meletakkan 4 file ISO dalam satu folder yaitu, windows 7, windows XP,Ubuntu dan Hirens Boot CD. SARDU versi terbaru sudah support windows 8.

4. Masukkan flashdisk dan jalankan SARDU, Klik tombol bergambar USB untuk mulai membuat flashdisk multiboot.



install1 Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk
Install Windows 7/XP melalui Flashdisk
5. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.

6. Jika sudah selesai, silahkan atur urutan booting komputer atau laptop atau netbook yang akan diinstall dimulai dari USB Flashdisk.

7. Selanjutnya sama dengan langkah-langkah installasi windows 7 seperti biasanya, dengan terlebih dahulu memilih menu Windows untuk memulai installasi windows 7

Itulah cara install windows 7 melalui flashdisk, silahkan bisa Anda praktekkan. Semoga bermanfat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...